GMB ganti vokalis….

Bams Samsons Menjadi Vokalis Baru GMB

Akhir2 ini sering denger kalo sidney mundur dari GMB dan digantikan Bam’s samsons. Penasaran, maka kucari info nya n dapet ini dari internet…Pray the best for Sidney and GMB.

Suatu hal yang mengejutkan mendengar kabar bahwa Giving My Best (GMB) akan in concert kembali karena kabar yang beredar selama ini berbeda dari kedengarannya bahkan sempat terdengar berita bahwa GMB telah bubar dan konser Life is Calling adalah konser terakhir dari GMB, terutama lagi disebabkan karena beberapa personil GMB yang sudah tidak berada dalam lingkup pelayanan gereja dimana GMB berasal yaitu JPCC. Maka itu untuk meluruskan berita yang beredar dan memperkenalkan formasi GMB terbaru diadakan Press Conference pada 26 Mei 2008 kemarin di J.Co City Walk Sudirman, Jakarta.

Dijumpai pada Press Conference, turut hadir tiga personil GMB yaitu Amos Cahyadi (drummer), Jeffry Hermanto (bassis), dan Adi Prasodjo (perkusionis) beserta Bams (vokalis) dan Joseph S. Djafar (keyboardis). Joseph S. Djafar sendiri adalah personil GMB yang turut menjadi personil GMB pada tiga album pertama. Selama beberapa tahun terakhir Joseph lebih banyak berkarya dibidang musik sekuler seperti aransemen lagu, ilustrasi musik film sinetron dan layar lebar.

Memang mengejutkan mendengar bahwa GMB tidak lagi bervokaliskan Sydney Mohede yang selama ini dikenal erat sebagai bagian dari GMB. Ketika ditanyakan para wartawan apa yang terjadi dalam tubuh GMB, diungkapkan bahwa Sydney Mohede memutuskan untuk melayani dalam pastoral sepenuh waktu maka itu GMB pun berinisiatif mencari vokalis baru. Semenjak menjadi guest star dalam konser Life is Calling pada Juni tahun lalu Bams memang dekat dengan GMB dan ternyata memiliki kecocokan chemistry dalam bermusik. Kesamaan visi misi dan terutama feel bermusik merekatkan mereka, maka Bams pun bergabung dalam GMB formasi terbaru. Personil GMB yang lain pun mengajak Joseph S. Djafar yang juga salah satu pendiri GMB 12 tahun lalu, Joseph sendiri sekarang telah berkomitmen untuk GMB dan tidak bergabung di grup musik manapun.

Ketika ditanyakan wartawan mengapa Bams juga tertarik untuk bergabung dengan GMB dan bagaimana dengan kesibukannya juga sebagai vokalis Samsons, Bams menjawab dengan lugasnya bahwa GMB dari dahulu adalah band rohani yang sangat ia sukai. Dekat dengan anak – anak GMB saja sudah menyenangkan apalagi jika bisa bergabung dalam GMB. Dan terutama karena ia memiliki passionate untuk pelayanan bermusik dengan style GMB, karena Bams sempat hampir mengeluarkan album solo rohani, maka Bams lebih memilih untuk bergabung dalam GMB daripada solo vokalis. Untuk membagi waktu dengan kegiatan dalam Samsons sendiri tidak bermasalah karena manajemen GMB dan manajemen Samsons sudah mengatur waktu dengan baik untuk kegiatan masing-masing band.

Press Conference kemarin juga mengumumkan dirilisnya album baru GMB yang bertitelkan Stand Out pada launching concert yang akan diadakan pada hari Kamis, 12 Juni 2008 di Tennis Indoor – Senayan, Jakarta. Hal yang menarik diungkapkan oleh GMB sewaktu Press Conference bahwa CD album Stand Out akan dijual sangat murah dibandingkan harga dari CD kebanyakan, yaitu hanya 29 ribu rupiah saja ! Apalagi visi dan misi GMB dalam pelayanan bermusiknya adalah menjangkau jiwa maka harga CD yang murah tersebut adalah misi mereka untuk penjangkauan sehingga CD tersebut mudah didapatkan siapa saja. GMB yang sekarang pun membangun komunitas yang bernama GMB Community dan rutin mengadakan ibadah setiap minggunya.

Apakah dengan bergabungnya Bams yang notabene sudah dikenal luas di dunia sekuler pun bisa menjadi cara penjangkauan ? Kita doakan saja… Kiranya musik GMB yang selama ini telah memberkati banyak jiwa pun bisa dipakai dalam formasi baru untuk menjangkau yang belum terjangkau selama ini yaitu dunia sekuler.

taken from http://202.67.15.82/~jawaban/news/entertain/detail.php?id_news=080527144031&offx=5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s