Kawanan kecil….

Siapakah yang dimaksudkan Tuhan Yesus dengan kawanan kecil? Tentu ini merupakan kelompok yang istimewa, karena kepada kawanan kecil ini, Bapa di sorga berkenan memberikan Kerajaan. Mendengar kata “kerajaan”, pastilah kita membayangkan pemerintahan, kuasa, otoritas.

Kawanan kecil juga menjelaskan bahwa jumlahnya tidak banyak. Bukan mayoritas. Siapa yang dimaksud dengan kawanan kecil ini? Bagaimana kita menjadi bagian dari kawanan kecil yang memerintah? Bila Anda ingin menjadi bagian dari kawanan kecil itu, Anda punya kabar baik. Karena hal ini tidak mustahil. Anda bisa menjadi kawanan kecil milik Tuhan sendiri.

Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.” – Matius 7:13-14.

Setiap tantangan dan masalah di hadapan kita dipergunakan Tuhan sebagai alat penyaring untuk mendapatkan sebuah kawanan kecil. Berbagai kejadian, tantangan dan masalah itu seperti sebuah saringan besar yang akan menghasilkan sekelompok orang-orang pilihan Tuhan. Sekelompok orang yang telah berjalan melalui pintu sempit menuju kepada kehidupan inilah yang akan mendapatkan kursi kepemerintahan kerajaan Tuhan. Mereka mengerti jalan-jalan Tuhan. Karakter mereka teruji menjadi seperti karakter Kristus melewati berbagai tantangan dan masalah itu.

Tantangan dan situasi tidak enak yang Anda sedang alami adalah sebuah ujian untuk Anda naik ke tingkat kehidupan dengan kualitas yang lebih tinggi. Bagaimana caranya agar kita bisa melewati saringan ini?

Anda dapat menang atas masalah Anda dengan berbagai cara. Tetapi jika Anda memakai cara Tuhan, maka Anda dijamin mendapat kemenangan total dan mewarisi kerajaan Tuhan. Dan Anda menjadi kawanan kecil Tuhan.

Salah satu dasar utama untuk dapat menyelesaikan masalah dengan cara Tuhan adalah dengan mengerti dan memeluk identitas dan posisi kita di dalam Kristus Yesus yang telah menebus kita. Ketika Anda tahu, mengerti dan berpegang teguh pada identitas Adna di dalam Kristus, maka Anda akan sanggup menghadapi dan mengalahkan apapun juga.

Di dalam Kristus, kita adalah anak Allah, ahli waris bersama Kristus (Roma 8:16,17). Di dalam Kristus, kita lengkap sempurna seperti Dia sempurna (Kolose 2:9,10). Di dalam Kristus, kita duduk bersama Kristus di sorga (Efesus 2:6), jauh di atas semua penguasa kegelapan. Segala sesuatu ada di bawah kaki kita (Efesus 1:21-23). Di dalam Kristus, melalui perjanjian-Nya dengan Abraham, kita berhak memiliki semua janji-janji-Nya. Di dalam Kristus, kita lebih dari pemenang.

Identitas baru hanya ada di dalam Kristus, bukan di dalam suatu organisasi. Karena ketika kita lahir baru, Kristus masuk ke dalam kita dan kita di dalam Kristus. Meskipun tampaknya masalah yang kita hadapi tidak kunjung selesai, tetapi Tuhan berjanji bahwa jika kita memakai cara Tuhan, maka kita pasti menang dan Tuhan akan memilih kita menjadi kawanan kecil itu. Kawanan kecil yang menang dan kepada mereka, Bapa di sorga berkenan memberikan Kerajaan itu. Pastikan, Anda adalah kawanan kecil-Nya!!

From :
Maria Magdalena Ministries
www.mmmindo.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s