Cerai

Beberapa hari lalu secara tak sengaja saya melihat acara nya Mario Teguh di O channel… Seperti biasa lah banyak tanya jawab dari pemirsa di rumah dan di studio, acara Mario Teguh memang bagus si, banyak masukan2 yg sebelumnya kita tdk pernah pikirkan yg dimana masukan2 itu bahkan sangat simple dan sederhana sekali sampai2 kita tidak pernah berpikir bahwa jawaban masalah kita mungkin di situ…. 

Sampai suatu momen dimana Mario Teguh menjawab pertanyaan, saya lupa pertanyaan nya apa tapi yg saya inget cuma jawaban beliau saja yg kira2 seperti ini, beliau menggambarkan kehidupan suami istri dimana sang istri selalu saja meminta cerai ketika ada masalah, setiap ada masalah besar kecil si istri selalu bilang “CERAI”, mudah sekali dia bilang cerai. Mario Teguh membuka mata saya dgn berkata “Kenapa si istri dgn mudahnya ngomong cerai ke suami saat ada masalah?”  “Karena si istri tahu bahwa tidak akan ada perceraian atau sang suami tidak akan pernah menceraikan dia, sehingga dia berani, dgn mudahnya mengatakan CERAI” simple sekali jawabnya hehehehe…

Pelajaran buat saya adalah, hubungan saya sama Tuhan, saya berulangkali menyakiti hatiNYA, mengulang dosa2 saya, bahkan menipu DIA dgn berkata ampuni aku Tuhan tapi besok ngulang lagi. Itu semua dikarenakan saya tahu Tuhan tidak akan menghukum saya( at least sekarang tidak ), saya tahu bahwa Tuhan tidak akan pernah benar2 “menceraikan” / meninggalkan saya, DIA ada bahkan saat saya di dalam lembah kekelaman, kata Daud.

Namun mungkin akan berbeda jika Tuhan yang saya kenal adalah Tuhan yang keras, penghukum, pembinasa. Saya mungkin tidak akan berani berbuat salah lagi, saya akan selalu berjalan menurut apa yang Dia katakan.

Namun tidak dengan Tuhan saya, Yesus Kristus, bahkan Dia mau turun dari tahtaNYA yang maha tinggi, mau menjadi hina dan bahkan mau mati bagi saya penipu ini. Yang dia mau bukan saya mencintaiNYA dengan terpaksa, dengan takut akan hukumanNYA, ataupun dengan berkatNYA tapi yang Dia mau saya menyayangi-NYA dengan tulus, mencintai-NYA dengan murni.

Ada satu lagu sekuler beraliran Sufi yg dinyanyikan oleh Chrisye dan Ahmad Dhani lyricnya sbb ;

 
 

Apakah kita semua
Benar-benar tulus

Menyembah pada-Nya

Atau mungkin kita hanya

Takut pada neraka

Dan inginkan surga

Jika surga dan neraka tak pernah ada

Masihkan kau bersujud kepada-Nya

Jika surga dan neraka tak pernah ada

Masihkah kau menyebut nama-Nya

Bisakah kita semua

Benar-benar sujud sepenuh hati

Karna sungguh memang Dia

Memang pantas disembah

Memang pantas dipuja

 

Ampuni saya Tuhan………

 

1 Comment

Leave a Reply

