My favourite bus….

Sudah lama aku nggak naik bis ini lagi. Padahal boleh dibilang ini adalah bis favorit ku (because its speed haha..). Pahala Kencana, itu nama bus nya. Sejak ke Jakarta pertama kali (maybe tahun 2004 an) I always take this bus. Kenapa pakai bus ini? Karena yang nomor satu adalah kecepatannya hahaha… Yang kedua, kenyamanannya. Disamping cepat juga nyaman.Tapi sejak jadian sama Chubby, pilihan bus nya jadi berubah ke Gunung Mulia. Ceritanya tahun 2007, kami berdua pulang naik Pahala Kencana, dan ga tahu kenapa kami dapat kursi paling belakang persis di depan toilet (pengalaman buruk pertama buat Chubby naik Pahala Kencana). Yang kedua, saat makan malam di RM Uun, lagi2 Chubby ndak suka dgn cara mereka serve makan penumpang. Terkesan seadanya dan jorok hahaha. Yang ketiga, Chubby kudu nyambung bus laen lagi kalau mau lanjut ke Nguter hmmm, kasian.. Maka mau ga mau aku harus cari bus yang kencang, nyaman, berangkat dari terminal Rawamangun dan langsung ke Nguter tanpa pake nyambung2 lagi.
 
Ada beberapa pilihan sebenarnya, pertama adalah Rosalia Indah, cuman ga tahu kenapa aku ga bisa enak duduk di jok nya RosIn ini. Keras dan membuat tulang belakang ku sakit so I can’t sleep well in the bus dan ujung2nya besok capek dan ga ngantor (jiaaaaah alesaaan aja). Alasan lain, dulu RosIn pakai leg rest di bus executive mereka, tp entah mengapa mereka menggantinya dengan foot rest yang paten, tdk bisa di setel, CMIIW. Kedua, P.O. Raya. This is the most comfortable bus yg pernah aku naiki. Aku pernah naik yang Executive dan yang Big Top / Super Executive. Bagaimana nggak nyaman, jok yg mereka pakai adalah jok bekas pesawat dan leg rest nya bisa ke ujung kaki (jadi kaya tempat tidur deh). Cuma, hehehe lelet-nya minta ampun. Ada banyak yg bilang kalau bus2 Raya memakai speed limiter utk menghemat pemakaian bahan bakar. Trus lagi, ga dapet makan malam, tau sendiri makan di restoran tempat bus istirahat..beeeeuh mahalnya minta ampyun dan dia ga mangkal di Rawamangun, adanya di Pulo Gadung hmmm jauh amat dari rumah. Jadi kandidat pertama dan kedua sudah gugur. 
 
Suatu ketika, lupa kapan, kami kudu pulang kampung lagi akhirnya cari2 dan dapetlah Gunung Mulia, bus yang ga pernah terpikirkan akan saya pakai lagi krn duluuuu pernah pakai yg VIP dan bocor pas ujan. Kali ini nyoba yang Executive (setingkat di atas VIP). Aku lihat dulu posisi tempat duduk bus ini saat pesen tiket, wuuuih cuma ada 26 (atau 28 ya :-D) dalam satu bus, which means LEGAAAAAA. Compared to RosIn dan Pahala yg 30 / 32 seat pasti jauh lebih sempit keduanya. Ada leg rest, AC yg dpt di stel sendiri (Kalau ga salah sistem AC Rosin, pakai Central, jadi siap2 aja brrrrrrrr), fasilitas2 standar bus lain seperti bantal, selimut, servis makan malam, snack dan tentu saja bisa langsung ke Nguter. Dan faktor lain adalah bus ini lumayan ngebut juga dan bus nya baru2. Jakarta-Solo bisa ditempuh dalam waktu 14 jam( Berangkat dari Rawamangun jam 19.00 sampai solo sekitar jam 08 / 09.00). 14 Jam is not bad laah, dulu sempet 12 jam juga tp ga sering.
 
Cuma setelah minggu kemarin pulang pakai Pahala Kencana, kok jadi CLBK sama bus ini yah? Hahaha… Berangkat dari Rawamangun jam 15.30 sampai Solo jam 02.50, berapa jam tuh? ga nyampe 12 jam yaah? Cuman jangan melek aje, biar ga lihat cara bawa sopir bus ini hahaha pokoknya sistem kebut semalam deeeh. Kemaren saja, ruas tol Cikampek masih diperbaiki dan kena macet juga di Sukamandi karena perbaikan jalan juga, ckckckckck..kalau ga ada itu semua bakalan tengah malam sampe Solo. Soal kenyamanan, bus ini yg paling nyaman (setelah Raya)menurut aku. Jok nya ergonomis, pas di punggungku, ga perlu pindah2 posisi langsung tidooor. Ada Leg rest juga, tp jgn dibandingkan dengan Gunung Mulia atau malah Raya, jelas Pahala Kencana kalah lebar coz it is 32 Seats. Pahala Kencana dapat snack dan makan malam juga (kalau dari Solo cuma dapet minum dan makan malam).
 
Nah sekarang terserah anda, mau yang nyaman ala Gunung Mulia atau Pahala Kencana? Tapi kalau saya, tetep pilih Pahala Kencana… Eh lupa ada Chubby, kalau sama Chubby pilih Gunung Mulia..hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s