261 – 331

Cerita ringan sih, tp ngakak juga kalo inget hehehehe…Wajahku emang kaya penjahat apa???

Kejadiannya Selasa sore, setelah menempuh perjalanan Solo – Jakarta selama kurang lebih 8 jam by Argo Lawu, kereta executive yg ga ada enak2nya sama sekali, atau mungkin sudah setelan naek bus kali yah jadi ga bisa nikmatin kereta..Drop barang dulu ke rumah Cawang setelah itu anter Chubby pulang ke Karawaci by bus. Hari sudah sore menjelang buka puasa. Kita tunggu bus arah yg langsung arah Karawaci tidak muncul2, akhirnya kita putuskan naek P6 dulu aja ke Slipi ntar nyambung ke Karawaci.

Akhirnya P6 lewat juga, segera kita naik dan duduk di bangku nomer 2 dari belakan sebelah kanan. Kita duduk di bangku yang isinya 3 org. Di ujung kanan deket jendela sudah duduk bapak2 dan seperti biasa Chubby ga mau duduk di tengah maunya di pinggir kalo ga deket jendela, ya deket gang. Then, I sat in the middle of this bapak2 and Chubby. From the moment I got on the bus, this man staring at me. Sepertinya dia kenal aku. Akhirnya ga berapa lama bus berjalan, bapak2 ini membuka pembicaraan

“Jalan pulang? ” Kata si bapak sok akrab

“Pulang kemana?” Tanyanya lagi.

“Malah saya baru pulang ke Jakarta, Pak” jawabku

“Dari Jawa, nyampe tadi sore, ini perjalanan pulang ke Tangerang” Jawabku lagi.

Dengan sedikit tidak percaya dia lihat wajahku, dan dia baru sadar kalau aku bukan org yang dia kenal.  Akhirnya dia berkata lagi

“Saya pikir kamu 331, temen saya. Soalnya wajahnya mirip banget, tadi dia baru turun, makanya saya kaget” kata si bapak itu.

Hah, apa lagi ini…Kok pake 331 segala pikirku…Ga mudeng dgn yg dia katakan. Dan mungkin si bapak tahu kalo aku ga mudeng, akhirnya dia mengeluarkan sepucuk surat yang tertulis rapi dalam HVS putih. Bapak itu memberikan surat itu kpdku supaya aku bisa membacanya. Surat itu ber-kop LP Cipinang, di tanda tangani hari itu juga. Sedikit shock juga ngebacanya, sambil aku baca, si bapak nyeletuk;

“Kamu kaya 331, temen saya yg baru turun tadi, makanya saya tanya kamu, saya 261” kata si bapak enteng.

“Hari ini saya dan 331 bebas, saya 8 tahun dipenjara, skrg mau ke Grogol ke rumah temen, supaya bantu saya pulang ke Palembang”

Hehehehehe…Mana ada tampang begini mirip sama 331 pak, yang ada mirip bos-nya 331 hahahaha…Tak berapa lama, sampai juga kita di Slipi. Pak 261 lanjut ke Grogol. Sambil mengucap pamit ke 261, saya perhatikan wajahnya, hehehe emg bener tampang penjahat eh mantan penjahat deng. Bener2 termangu2 sore itu, ngimpi apa ketemu ex-napi, masih fresh graduate lagi. Tapi tak lama lamunanku buyar karena dikagetkan suara 212 yang bertanya padaku;

“BAKSO MALANG GA JUALAN YAH?”… Oh ternyata 212 a.k.a Chubby pengen bakso malang…

Sukses buat Pak 261, Selamay Jalan dan God Bless u…

Leave a Reply

