SKrIpsi about racism…

Lama sekali aku nggak update blog ini… Disamping sibuk yang pasti males juga hehehehe… Update terakhir ttg skripsi ku yang masih nge gantung… Pertama mau analysis novel ” The Adventures of Tom Sawyer ” by Mark Twain, tapiiiii novel yang itu sudah banyak dianalisa sama mahasiswa sebelum aku….Sueeeebeeeeel…. Mo cari novel yang lain kagak sempet bacanya…. Apa niiii jadinya…

Continue reading

SKripSi ku gimana…

Sebagai syarat kelulusan di kampus, saya harus membuat skripsi dan parahnya bingung mo bikin apa. Padahal ujian skripsinya aja bulan August 2009. Ada juga si yang program non-skripsi tapi itu khusus buat mahasiswa dgn IPK dibawah 2,75 nah kalo aku mah di atas 3 nggak boleh ambil non skripsi.

Yang pasti aku mo bikin skripsi Analysis / Analisa karya sastra yang menurut aku, tipe skripsi ini yang bisa aku buat dalam waktu sesingkat ini. Kalau yang riset2 udah ah, nyeraaaah…

Kemarin udah bikin chapter I yg judul nya The Analysis of the Main Character of Sidney Sheldon novel ” Nothing Lasts Forever “, but I consider that I’m not good at reading so I change my mind and turn to Movie / Film Analysis. The film is ” We Were Soldier “.

Dear God help me to finish this paper on time, Ameeeeen

Educational Psy.

Hari kamis kemarin adalah jadwal ujian untuk Educational Psychology. I prepared for a written test as it was UAS and it should be written test. Karena masih banyak yg ta kerjakan dikantor maka aku berangkat dari kantor.

Sebelum berangkat ada temen, Cokee telp bilang mau pinjem Mp3 Player temenku yg kemaren sudah dia pinjem. Cuma karena aku masih di kantor jam segitu, dia ga jadi pinjem. Ok lah kalo ga jadi, tp kupikir ga salah juga kalo Mp3 Playernya ku bawa pulang siapa tahu di rumah ntar Cokee nyamperin n jadi pinjem.

Akhirnya jam 6.30 malem aku berangkat ke kampus dgn persiapan matang utk ujian tertulis. Sampe di kampus udah telat 5 menit, buru2 masuk kelas dan gubraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak….. kaget setengah mati krn didalam kelas udh ada satu org yg presentasi, maaaaaaaak mati kutu ni… udah ga siap, ga bawa paper nya dan yg paling pokok ga bawa Slide ppt. buat presentasi. Ya namanya presentasi kalo ga ada bahan n cuma tangan kosong modal mulut doang mana bisa lancar… Mana udah lupa isi presentasinya apa…

Aku masuk aja ke kelas, langsung dikasih soal ujian satu lembar dan pertanyaannya cuma satu juga, itu pun menanyakan pendapat kita masing… waaaaah alamat C ni kalo ga press coz soal ujian kaya begitu berarti pak dosen nilai banyak dari press nya… Stlh satu temen presentasi, pak dosen manggil nama ku, “Yachob, mau maju? ” katanya. “Pak, saya ga bawa papernya, ga bawa slide nya dan lagipula saya ga tahu kalo hari ini ujiannya presentasi.” Jawabku dgn males. “Iya pak, soalnya pak yachob (busyet g dipanggil pak) cuma ketemu ambil semester tiga hari Kamis aja, jadi kita ga bisa ngasih tahu kalo hari ini presentasi.” Bela seorang temen, Mba Etty namanya. “Yachob, ga sayang nilainya?” pak dosen cuma komentar itu.

Satu org lagi maju presentasi, dua org akhirnya pak dosen nanya lagi aku mau presentasi nggak, sayang nilainya… Akhirnya dgn males, marah dan jengkel aku maju aja bawa Mp3 player temen yg sedianya dipinjem si Cokee dan colokin langsung ke komputer. Maksudnya basa basi aja spy pak dosen tahu aku ga bawa slidenya. Ga brp lama komputer mulai baca isi file Mp3 player itu, yg keluar ya jelas file2 lagu2 temen ku yang segambreng banyaknya…. scroll scroll pura cari file ppt, eiiiiitsssss kok ada satu icon file .ppt yg nyempil diantara puluhan folder2 lagu dan file .mp3?? dan judulnya pun Musical Intelligence, yaaaaa ini kan slide show kuuuu… kok bisa di situ??? tanpa basa basi segera presentasi in english tentunya coz malu anak semester 7 pake Indo even yg most of them use Indo to perform their press.

Syukur2, thanks Jesus… Yesterday was so wonderful for me…

 

UTS Day 4

Semakin kesini ujiannya semakin gampang, kemaren Computer application bierhasil dilewati dgn mantab kecuali mouse yang tidak bersahabat. Mousenya ngaco kalo saya klik kiri sekali dia pasti jadi klik dua kali, alhasil saat saya pake nge-drag gambar ga bisa2, larinya malah ke option mulu. ILP mah gampang ga perlu dibahas hehehe…

Hari ini ujian Listening ma Educational Pshycology, kalo listening paling persiapan kuping aja dibersihin pake cotton bud biar ga ada halangan dengerinnya. Edu Pshycology agak2 susah si, tapi saya sudah siap (PeDe bgt)

Tinggal besok ujian Business Correspondence ma apa ya saya lupa 🙂 . Saya pernah gagal di Business Correspondence dapet E tp setelah merenggek renggek ke dosen akhirnya bisa dapet D (sama aja ya) dan sekarang di Jakarta harus ngulang ngambil lagi, padahal kalo nggak gagal saya ga usah ngambil lagi. Dulu waktu D3 gagalnya bukan karena ga bisa si, cuman karena ga pernah masuk kelas jadi dosennya jengkel. Yang satunya ujian saya lupa pokoknya yg berhubungan ma skripsi getuuu…tau ah besok aja pusingnya…

UTS Day 3

Hehehehe…Sociolinguistics yang complicated for me akhirnya sudah saya taklukan, saya sudah mengira-ira kalo ujiannya bakal essay semua, eeeee ga tahunya ujiannya multiple choice sama matching, thanks God ujiannya gampang ga tahu hasilnya juga bagus nggak…Jurnalism pun jg lumayan mudah, cuma 6 soal essay yang semuanya ada di bahan yg dikasih dosen, enak kan ??

Hari ini adalah UTS Day 3, ujian nya adalah Computer Application sama ILP (Integrated Language Program). Computer Application harusnya sudah diberikan sebelum semester 4, coz menginjak semester 4 mahasiswa sudah banyak mengerjakan presentasi2 untuk tugas namun apa boleh buat, kurikulum yang ditetapkan seperti itu. ILP sendiri lebih kaya ke conversation hanya saja didalamnya diintegrasikan antara Grammar, pronunciation dll secara sekilas tdk mendalam.

Setidaknya hari ini saya bisa santai, coz mata kuliahnya lumayan gampang lah..

Cheers

UTS Day 2

Bye bye semantics dan contrast analysis…Pengalaman ujian kemaren kesannya sama kaya ulangan di SMP dan SMU, pada saling nyontek hehehe…Padahal udah lumyaan dewasa jg mahasiswanya (kuliah malam rata2 sudah pada bekerja semua) dan kebanyakan jg guru, kalo gurunya aja nyontek apalagi muridnya ya hehehe…Sejak SD, SMP atau SMU saya hampir ga pernah nyontek, krn males kalo harus bisik2, sembunyi2 ma guru, krn mskipun nilainya bagus nantinya tapi ga puas coz hasil contekkan, so kalau dirasa otak saya sudah ga bisa menjawab soal2nya saya langsung keluar ruangan meskipun lembar jawaban msh kosong hehehe…Dan kalau ada temen yang mau nyontek punya saya, tak kasih langsung lembar jawab saya ke dia biar puasssssssssss hehehe…
 
Day 2 UTS hari ini adalah Sociolinguistics dan Jurnalism. Dua pelajaran yg lebih banyak mengupas theory drpd praktek coz yg dibahas disini adalah ilmu-nya, mungkin Jurnalism nantinya lebih banyak praktek nulis kali ya…
 
Kemampuan linguistics saya memang lemah, hal hal yang berhubungan dengan theory dan hafalan saya pasti kesusahan. Saya lebih seneng belajar sambil praktek. Karena type saya yang Flegmatic membuat saya susah menangkap isi suatu topik atau pelajaran. Saya butuh 2-3 kali dijelaskan baru bisa mudeng. Yohana, sampe sering jengkel kalo minta tolong saya untuk ngambilin sesuatu yg keselip diantara barang2, dijelasin 2-3 kali baru ngeh, Ooooo di situ hehehe…
 
Tapi mau ga mau tetep harus belajar kan, itung2 ngabisin waktu dikantor, lagian kerjaan lagi sepi ni, orderan baru ada satu dari Perancis….
 
Semangaaaaat….ZzzZZzzzzZzzzzz
 

UTS…

UTS (Ujian Tengah Semester) is started today. Dua mata kuliah yang diujikan nanti sore adalah  English Semantics dan Error and Contrast Analysis. Kalau yang error dan contrast bisa laaah, cuman kalo semantics????? pusing….Dari tadi siang baca2 ga mudeng2, biasalah otak saya punya kebiasaan belajar semaunya jadi pas waktunya harus (dipaksa) belajar malah ga bisa masuk hehehe…lgpula saya termasuk susah belajar kalau banyak gangguan (suara dll) nanti kalau giliran ga ada yang ganggu suka ngantuk :-)…Jadi maunya apaaa?
 
What is semantics? The systematic study of meanings.
What is Language ? The arbritary vocal symbols.
What is sentence? A group of words which’re syntaxtically, semantically and pragmatically correct. 
 
Sekarang bisa, ga tahu ntar…Lihat bukunya aja udah males, tebelnya 300an pages. Ya gini susahnya kalo kuliah tapi sudah kerja, ga semangat coz berpikirnya ngapain kuliah pinter2, udah kerja dapet duit ini, tapi mengingat gelar sarjana adalah syarat mutlak bagi kelanjutan karir di most of companies maka saya harus kuliah lagi…
 
Semangaaaaaat !!!!