Makanan yang aman bagi penderita MAAG

Jika Anda dinyatakan positif menderita sakit maag, sebaiknya kenali jenis-jenis makanan yang tidak mengganggu maag Anda. Kuncinya, makanlah dalam posrsi kecil dengan frekuensi yang sering. Dalam buku “50 Ways to Relieve Heartburn, Reflux, and Ulcers”, M. Sara Rosenthal menyarankan penderita maag untuk mempertimbangkan makanan yang dapat mengurangi serangan nyeri lambung, seperti kentang, pisang, brokoli, kol, dan bubur. Selain dapat menetralisir asam lambung, makanan tersebut juga dapat memberi rasa kenyang yang lebih lama.

Bye Bye Rumah Cawang

02 October 2010 @ 01.37 AM

Setelah kurang lebih 5 tahun menempati rumah ini, akhirnya aku harus keluar juga dari rumah ini. Malam ini, kembali aku mengingat2 kenangan2 pahit manis di dalam rumah ini dan tidak lupa mengucap syukur atas berkat Tuhan, sehingga aku bisa dtinggal dirumah ini dan bisa menghemat biaya kost di Jakarta dan lebih mengucap syukur lagi, rumah ini telah menjadi tempat kami bersekutu setiap Sabtu dan boleh dibilang menjadi base camp dari komunitas kami.

Continue reading

261 – 331

Cerita ringan sih, tp ngakak juga kalo inget hehehehe…Wajahku emang kaya penjahat apa???

Kejadiannya Selasa sore, setelah menempuh perjalanan Solo – Jakarta selama kurang lebih 8 jam by Argo Lawu, kereta executive yg ga ada enak2nya sama sekali, atau mungkin sudah setelan naek bus kali yah jadi ga bisa nikmatin kereta..Drop barang dulu ke rumah Cawang setelah itu anter Chubby pulang ke Karawaci by bus. Hari sudah sore menjelang buka puasa. Kita tunggu bus arah yg langsung arah Karawaci tidak muncul2, akhirnya kita putuskan naek P6 dulu aja ke Slipi ntar nyambung ke Karawaci.

Continue reading

Plat Nomor Pejabat di Indonesia

Sudah sekitar dua mingguan ini jalan ruas jalan MT. Haryono setiap pagi atau sore selalu dipenuhi personil Polri dan TNI bersenjata lengkap. Memang sih sejak dari dulu kalau presiden / wapres lewat selalu personil2 itu berjaga2 dijembatan penyebrangan di depan Indomobil mengawasi setiap gerak gerik pemakai jalan raya/tol dan org2 yg melintasi jembatan itu. Dulu mungkin cuma dua minggu sekali ngeliat personil2 itu berjaga(atau aku nya yang kesiangan berangkat kerja atau tll malam pulang kerja?) tp sekarang kok rasanya tiap pagi dan sore mereka ada disitu.

Continue reading

SKrIpsi about racism…

Lama sekali aku nggak update blog ini… Disamping sibuk yang pasti males juga hehehehe… Update terakhir ttg skripsi ku yang masih nge gantung… Pertama mau analysis novel ” The Adventures of Tom Sawyer ” by Mark Twain, tapiiiii novel yang itu sudah banyak dianalisa sama mahasiswa sebelum aku….Sueeeebeeeeel…. Mo cari novel yang lain kagak sempet bacanya…. Apa niiii jadinya…

Continue reading

Masalah dan responnya…

Masalah adalah salah satu hal yang tidak bisa di lepaskan pada hidup manusia, apalagi org mau hidup tanpa masalah rasanya kok mustahil… Selama kita masih hidup masalah pasti juga tetep ada. Kata org kalo ga mau ada masalah hidup aja kaya Tarzan dihutan sendiri ga ada temennya tapi menurut saya sama juga banyak masalahnya kaya berantem ma monyet lah, marahan ma singa lah, putus sama gorilla lah dll dll dll…Intinya selama kita hidup pasti juga ada masalah, apa lagi kalo punya utang, utangnya ma bank pula, puuuih udah mati juga bikin masalah coz ditagihnya ke keluarganya hehehehe…

Ada org yg kalo dpt masalah nangis… Dimarahin boss, nangis… Putus ma pacar, nangis… Hape ilang, nangis pokoknya dpt masalah nangis aja. Ada pula yg kalo dpt masalah malah marah2… Dimarahin boss, marah2 di blng… Putus ma pacar, marah2 juga… Barang ilang, marah lagi. Ada juga yg bawaanya kaya org gila, kalo lagi dpt masalah, stress ketawa mulu hehehehe…

Marah, nangis, ketawa dsb ga bisa nyelesain masalah. Yg ptg adalah masalahnya dulu diselesain baru mo nangis kek, mau marah kek, mau ketawa, mau push up, mau ngapain terserah.. Beberapa org marahnya duluan yg dilakukan, lupa kalo mrk pnya masalah yg harus dikelarkan, mereka lebih memberati pelampiasan emosi daripada penyelesaian masalah dulu. Memang si kalo udah marah, nangis udah legaaaaaaaaaa tapi masalahnyaaaaaaa? ya masih ada di situ wong ga dikelarin dan waktu utk ngelarin juga udah abis buat nangis n marah, jadinya terlambat deeeeh…

Susah siii utk mengesampingkan emosi / perasaaan kalo ada masalah cuman kalo kita bisa niscaya masalah kita ga akan memberati kita krn kita tdk menunda utk menyelesaikannya dgn mendahulukan emosi kita…

Cheers

Menghargai Orang Lain

Oleh : Andrie Wongso

 

 

 

Dikisahkan, di sebuah pesta perpisahan sederhana pengunduran diri seorang direktur. Diadakan sebuah sesi acara penyampaian pesan, kesan, dan kritikan dari anak buah kepada mantan atasannya yang segera memasuki masa pensiun dari perusahaan tersebut.

Karena waktu yang terbatas, kesempatan tersebut dipersilahkan dinyatakan dalam bentuk tulisan. Diantara pujian dan kesan yang diberikan, dipilih dan dibingkai untuk diabadi kan kemudian dibacakan di acara tersebut, yakni sebuah catatan dengan gaya tulisan coretan dari seorang office boy yang telah bekerja cukup lama di perusahaan itu.

Dia menulis semuanya dengan huruf kapital sebagai berikut, “Yang terhormat Pak Direktur. Terima kasih karena Bapak telah mengucapkan kata “tolong”, setiap kali Bapak memberi tugas yang sebenarnya adalah tanggung jawab saya. Terima kasih Pak Direktur karena Bapak telah mengucapkan “maaf”, saat Bapak menegur, mengingatkan dan berusaha memberitahu setiap kesalahan yang telah diperbuat karena Bapak ingin saya merubahnya menjadi kebaikan.

Terima kasih Pak Direktur karena Bapak selalu mengucapkan “terima kasih” kepada saya atas hal-hal kecil yang telah saya kerjakan untuk Bapak.Terima kasih Pak Direktur atas semua penghargaan kepada orang kecil seperti saya sehingga saya bisa tetap bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan kepala tegak, tanpa merasa direndahkan dan dikecilkan. Dan sampai kapan pun bapak adalah Pak Direktur buat saya. Terima kasih sekali lagi. Semoga Tuhan meridhoi jalan dimanapun Pak Direktur berada. Amin.”

Setelah sejenak keheningan menyelimuti ruangan itu, serentak tepuk tangan menggema memenuhi ruangan. Diam-diam Pak Direktur mengusap genangan airmata di sudut mata tuanya, terharu mendengar ungkapan hati seorang office boy yang selama ini dengan setia melayani kebutuhan seluruh isi kantor.

Pak Direktur tidak pernah menyangka sama sekali bahwa sikap dan ucapan yang selama ini dilakukan, yang menurutnya begitu sederhana dan biasa-biasa saja, ternyata mampu memberi arti bagi orang kecil seperti si
office boy tersebut. Terpilihnya tulisan itu untuk diabadikan, karena seluruh isi kantor itu setuju dan sepakat bahwa keteladanan dan kepemimpinan Pak Direktur akan mereka teruskan sebagai budaya di perusahaan itu.

 

Pembaca Yang Budiman,

Tiga kata “terimakasih, maaf, dan tolong” adalah kalimat pendek yang sangat sederhana tetapi mempunyai dampak yang positif. Namun mengapa kata-kata itu kadang sangat sulit kita ucapkan? Sebenarnya secara tidak langsung telah menunjukkan keberadaban dan kebesaran jiwa sosok manusia yang mengucapkannya. Apalagi diucapkan oleh seorang pemimpin kepada bawahannya.

Pemimpin bukan sekedar memerintah dan mengawasi, tetapi lebih pada sikap keteladanan lewat cara berpikir, ucapan, dan tindakan yang mampu membimbing, membina, dan mengembangkan yang dipimpinnya sehingga tercipta sinergi dalam mencapai tujuan bersama.

Tentu bagi siapapun kita perlu membiasakan mengucapkan kata-kata pendek seperti terima kasih, maaf, dan tolong dimana pun, kapan pun, dan dengan siapa pun kita berhubungan. Dengan mampu menghargai orang lain minimal kita telah menghargai diri kita sendiri.